Rabu, 28 September 2011

Keadilan dalam Bersyukur dan Bersabar


Pernahkah kita merasa hidup kita amat buruk? Tidak berguna? Atau pernahkah kita merasa diri kita adalah orang paling sengsara? Pernahkah kita merasa kekurangan diantara begitu banyak nikmat yang Allah berikan?
Sebaliknya, apakah kita pernah merasa hidup kita begitu mudah? Yang menyebabkan kita sering berbangga dengan apa yang kita punya? 

Ada sebuah nasihat,
Bersyukur dan Bersabar merupakan dua hal yang memiliki keseimbangan,

Orang yang mendapati hidupnya sesuai dengan yang diinginkannya, berkesempatan menikmati surga dengan cara bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan.
Orang yang mendapati hidupnya belum sesuai dengan apa yang diinginkannya, berkesempatan menikmati surga dengan cara bersabar terhadapa semua kejadian yang Allah ujikan. 

Orang yang mendapati hidupnya sesuai dengan yang diinginkannya, berkesempatan mendapat siksa neraka manakala terdapat sifat sombong dalam dirinya.
Orang yang mendapati hidupnya belum sesuai dengan apa yang diinginkannya, berkesempatan mendapat siksa neraka manakala terdapat sifat iri dan dengki dalam dirinya.

Yang harus kita lakukan sekarang adalah menjalani kehidupan kita dengan sebaik-baiknya dan menikmati semua keindahan di dalamnya.. ^^

0 comments:

Posting Komentar