Minggu, 20 Mei 2012

Dan Yang Ini pun Akan Berlalu

Seorang raja meminta tukang emasnya yang sudah tua renta untuk membuat sebuah cincin dan menuliskan sesuatu di dalam cincin itu.

Raja berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya itu pun bisa menjadi pelajaran untuk hidup saya."

Berbulan-bulan si tukang emas yang tua itu membuat cincinnya, tetapi lebih sulit menuliskan apa yang penting di cincin emas yang kecil itu.

 
Setelah cincin bselesai dibuat, si tukang emas memberikan cincin itu kepada raja. Dan dengan tersenyum, sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya,
"THIS TOO, WILL PASS" 
(Dan Yang Ini Pun Akan Berlalu).

Awalnya sang raja tidak terlalu paham dengan apa yang tertulis disana. Tapi, suatu ketika tatkala menghadapi persoalan kerajaan yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu dan ia pun menjadi lebih tenang. 
"Dan Yang Ini Pun Akan Berlalu"

Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tidak sengaja membaca tulisan di cincin itu, 
"Dan Yang Ini Pun Akan Berlalu", 
lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Betul!

Ketika kita sedang punya masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat itu,
"Dan Yang Ini Pun Akan Berlalu"

~

Ketika kita sedang dalam kesulitan, tetaplah semangat, lakukan dan kerjakan semuanya dengan baik, karena kesulitan-kesulitan itu pasti akan pergi. Kita yang menentukan akan mengakhiri kesulitan itu dengan kesuksesan atau kegagalan.

Ketika kita sedang dalam kegembiraan, ingatlah bahwa kegembiraan itu juga pasti akan pergi. Bersiaplah untuk menghadapi ujian-ujian dan keadaan-keadaan yang akan diberikan Allah SWT.

~~
Semoga Bermanfaat~ :)

0 comments:

Posting Komentar