Senin, 15 Agustus 2011

3 golongan orang yang celaka..



Assalamualaikum~
Hmmm...materi liqo, mesti dicatet sebelum lupa, sekalian share.. ^^
Ada sebuah kisah di zaman nabi yang bisa membuat kita mengevaluasi diri, berikut kisahnya..




Pada suatu saat, Rasulullah naik ke atas mimbar, kemudian beliau berkata : 
"Amin..amin. .amin..". 
Kemudian para sahabat bertanya kepada Rasulullah : 
"Ya Rasulullah, saat Engkau naik ke atas mimbar, Engkau sampai mengatakan Amin (3x) (ada apakah gerangan?)" 


Amin pertama:

"Jibril telah datang kepadaku dengan mengatakan : "Celakalah orang yang telah datang kepadanya bulan Ramadhan(puasa), kemudian dia tidak mendapatkan pengampunan (pada bulan Ramadhan tersebut) oleh Allah, dan katakanlah amin"


Itu berarti jika kita tidak mengisi bulan ramadhan dengan melakukan amal2 baik atau tidak melakukan perbuatan yang bisa membuat dosa kita diampuni Allah, maka kita akan celaka. dan itu diaminkan oleh Rasulullah.




Amin kedua:

"Jibril berkata lagi: "Celakalah seseorang yang mendapatkan orang tuanya (ketika keduanya masih hidup), atau salah satu diantara kedua orang tuanya masih hidup, sementara (dia mampu berbuat baik untuk kedua atau salah satu diantara keduanya), kemudian dia tak mau berbuat baik kepada keduanya, atau salah satu diantara keduanya (yang masih hidup tadi), dan katakanlah amin."


Cukup jelas, kalo kita engga berbakti kepada ortu kita yang masih hidup, sedangkan sebenarnya kita mampu melakukannya, maka kita akan celaka. dan diaminkan pula oleh Rasulullah.




Amin ketiga:

Dan barang siapa yang dimana namaku disebutkan (didepannya) , kemudian dia tak memberikan shalawat kepadaku, maka Allah akan memasukkannya kedalam api neraka dan Allah sangat jauh dari dirinya, maka katakanlah (wahai Muhammad SAW) (amin), maka aku katakan "Amin" 


Kalo kita mendengar nama Rasulullah diucapkan di depan kita, sedangkan kita engga memberikan shalawat kepada beliau, kita akan celaka. Ini diaminkan juga oleh Rasulullah. 




Celaka yang dimaksud bisa dalam berbagai hal, mungkin disulitkan dalam belajar, kuliah, rizki, dan belum tentu akan langsung terjadi, bisa terjadi saat kita sudah berkeluarga, keluarga kita tidak akur, atau saat punya anak anaknya bandel2, dan sebagainya. Na'uzubillah..



Semoga kita engga termasuk orang2 yang disebutkan diatas.... amiiin ^^




Wassalamualaikum wr.wb

0 comments:

Posting Komentar