Assalamualaikum wr wb
Di tugas kedua ini, kita akan menganalisis SWOT(Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dari salah satu perusahaan.
Saya akan membahas SWOT dari PT Indosat Tbk.
STRENGTH (Kekuatan)
Perusahaan ini memiliki kekuatan yang sangat besar, karena masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke atas memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap alat komunikasi dan masyarakat butuh provider yang memberikan layanan terbaik
WEAKNESS (Kelemahan)
Banyak pesaing, baik pesaing lama amaupun pesaing baru.
OPPORTUNITIES (Peluang)
Harga alat-alat telekomunikasi yang semakin murah sehingga alat telekomunikasi bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
Threats (Ancaman)
Ancaman setiap saat yang dilancarkan hacker.
SO Strategies
Perusahaan harus memberikan layanan telekomunikasi dengan pelayanan yang terbaik dan biaya yang diterima oleh seluruh lapisan pengguna.
WO Strategies
Banyak pesaing, namun masyarakat membutuhkan alat komunikasi,
jadi perusahaan harus selalu membuat inovasi untuk produk yang dipasarkan sehingga bisa selalu menarik minat masyarakat terhadap produknya.
ST Strategies
Meningkatkan keamanan terhadap semua sistem di dalam perusahaan supaya sebisa mungkin tidak memengaruhi kuaitas pelayanan kepada masyarakat.
WT Strategies
Meningkatkan kualitas keamanan dan tetap menjaga inovasi terhadap produk, sehingga pesaing dan hacker tidak bisa mengurangi kualitas produk.
Di tugas kedua ini, kita akan menganalisis SWOT(Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dari salah satu perusahaan.
Saya akan membahas SWOT dari PT Indosat Tbk.
STRENGTH (Kekuatan)
Perusahaan ini memiliki kekuatan yang sangat besar, karena masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke atas memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap alat komunikasi dan masyarakat butuh provider yang memberikan layanan terbaik
WEAKNESS (Kelemahan)
Banyak pesaing, baik pesaing lama amaupun pesaing baru.
OPPORTUNITIES (Peluang)
Harga alat-alat telekomunikasi yang semakin murah sehingga alat telekomunikasi bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
Threats (Ancaman)
Ancaman setiap saat yang dilancarkan hacker.
SO Strategies
Perusahaan harus memberikan layanan telekomunikasi dengan pelayanan yang terbaik dan biaya yang diterima oleh seluruh lapisan pengguna.
WO Strategies
Banyak pesaing, namun masyarakat membutuhkan alat komunikasi,
jadi perusahaan harus selalu membuat inovasi untuk produk yang dipasarkan sehingga bisa selalu menarik minat masyarakat terhadap produknya.
ST Strategies
Meningkatkan keamanan terhadap semua sistem di dalam perusahaan supaya sebisa mungkin tidak memengaruhi kuaitas pelayanan kepada masyarakat.
WT Strategies
Meningkatkan kualitas keamanan dan tetap menjaga inovasi terhadap produk, sehingga pesaing dan hacker tidak bisa mengurangi kualitas produk.
0 comments:
Posting Komentar