Rabu, 04 Januari 2012

tugas 12

MPR: Pemerintah Harus Lindungi Esemka


JAKARTA- Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saefuddin meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melindungi kebangkitan industri otomotif dalam negeri terutama keberhasilan siswa-siswa SMK melahirkan mobil nasional (mobnas) dari serbuan pabrikan asing.
 
Menurutnya, kehadiran mobil Kiat Esemka bisa menjadi momentum yang bagus bagi bangsa Indonesia untuk bangkit. Oleh karena itu, pemerintah harus mendukung pengembangan mobil Kiat Esemka tersebut sehingga era mobnas bisa kembali lahir di pemerintahan SBY.
 
“Kalau tidak, kita akan kehilangan momentum dan semakin sulit bersaing dengan negara lain. Tak perlu takut dengan ancaman korporasi asing dan pihak-pihak yang selama ini diuntungkan dengan kehadiran mobil-mobil impor. Praktek-praktek yang selama ini terjadi, harus dilawan. Sebab, kepentingan rakyat banyak harus didahulukan,” ujar Lukman di Jakarta, Rabu (4/1/2012).

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini juga berharap agar dunia usaha memberikan dukungan penuh sehingga mobil Kiat Esemka bisa menjadi mobnas yang memenuhi standar. Dengan demikian, persoalan kelayakan mobil tersebut diharap tidak dijadikan alasan untuk tidak mendukung karya anak bangsa. 

“Bentuk dukungan bisa diwujudkan dengan membebaskan biaya uji kelayakan kendaraan tersebut. Yang jelas, bangsa ini harus bisa tegak di depan bangsa lain,” pungkasnya.
(ugo)


Tanggapan:
Kemunculan mobnas ini harus menjadi momentum untuk memajukan perkembangan mobil di Indonesia. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya dalam industri otomotif. pemerintah harus menjaga perkembangan mobnas ini dan meningkatkan kualitasnya sehingga bisa bersaing di pasar yang telah didominasi oleh mobil-mobil impor.

0 comments:

Posting Komentar