Kamis, 12 Januari 2012

Tugas 19

Mahasiswa Trisaksti Korban Pohon Tumbang, Meninggal Dunia


JAKARTA - Setelah sepekan kritis di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat, Arum Natalie Ratna, mahasiswi Trisakti School of Management akhirnya menghembuskan napas terakhir, Kamis (12/1/2012) pagi.

Arum adalah salah seorang korban tertimpa pohon di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Kamis 5 Januari lalu.

"Iya betul (meninggal). Tadi pagi pukul 05.00 WIB," kata seorang petugas jaga ICU RS Husada ketika dihubungi okezone, Kamis (12/1/2012).

Jenazah mahasiswi jurusan Akuntansi pagi ini masih berada di RS Husada. 

Sebelumnya, perempuan 19 tahun tersebut mendapatkan perawatan intensif selama sepekan di ruang ICU RS Husada. Sejak kemarin kondisi kesehatannya menurun.

Arum tertimpa pohon saat hendak pulang dari kampusnya melewati depan kompleks Istana. Kamis pekan lalu memang Jakarta didera hujan deras disertai badai.

Hujan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan merobohkan beberapa reklame di sejumlah tempat. Selain memakan korban luka, beberapa kendaraan juga banyak yang menjadi korban.

(ded)

sumber :

Tanggapan :
Kelalaian pemerintah lagi-lagi memakan korban jiwa. Pemerintah tidak sigap dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakatnya. Dalam cuaca yang buruk seperti sekarang ini, seharusnya dilakukan pencegahan kecelakaan pohon atau reklame roboh. Bisa dilakukan dengan pemeriksaan setiap pohon dan reklame, pohon yang sudah rentan sebaiknya ditumbangkan sebelum roboh dengan sendirinya dan memakan korban jiwa, begitu pula dengan reklame.
Dengan melakukan pemeriksaan saja saya rasa sudah cukup sebagai solusi dari permasalahan ini.

0 comments:

Posting Komentar